Jembatan Sikatak

Halo Sobat Teners ✋
Ada kabar baru lho dari kampus kita tercintahh..
 Yoai.. Ada jembatan baru tentunya borr... 

Sketsa Jembatan Katak

Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan jalan Prof. Soedharto dan jalan lingkar yang terputus oleh sungai krengseng. Tujuan dengan dibangunnya jembatan ini adalah untuk mengakomodasi pergerakan arus lalu lintas dari jalan lingkar Undip menuju jalan Prof. Soedharto tanpa harus memutar arah atau memasuki kampus Undip. 

Jembatan tersebut diberi nama Jembatan Sikatak, dimana "Sikatak" diambil dari masyarakat sekitar yang menyebut *sikethok (terpotong) karena jalan yang terpotong oleh kali atau sungai Krengseng. Kini jalan itu tak lagi terpotong. Telah dibangun jembatan Sikatak yang memudahkan akses masyarakat sekitar. 

Masyarakat yang tinggal di Jurangbelimbing, Permata hijau,Sekip dan sekitarnya cukup lewat jalan lingkar tanpa harus memutar atau melewati pintu gerbang kampus. Akses menuju Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) kini menjadi lebih cepat dan lancar.


Gimana Gaes keren puolll...
Tjakep abis gak tuh, sekarang bagi kalian yang hobinya swafoto ga perlu lagi deh nyari tempat yang jauh-jauh terutama bagi top instagram di Undip. Tinggal cekrek..cekrek.. di kampus hehe.. jadi deh tinggal upload langsung full endorse.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter