Life Hack

Halo Sobat Teners✋
Kali ini mimin bakalan ngshare life hack tentang OS Windows lho. Yuks Gaskeun sajalah ke topik berikut.

Meskipun Windows 10 telah ada sejak 2015, ada banyak fitur yang mungkin tidak Anda ketahui. Berikut adalah beberapa tips dan Trik Windows 10 untuk membantu Anda mendapatkan yang te    rbaik dari OS Anda.

Amankan komputer Anda dengan Windows Hello
Windows Hello adalah sistem keamanan biometrik yang tersedia di Windows 10. Hal ini dapat memindai wajah Anda, iris, atau sidik jari untuk login ke Windows 10. Untuk mengatur Windows Hello:

1. Pilih ikon Windows, lalu pilih perlengkapan untuk membuka pengaturan Windows.

2. Pilih akun.

3. Pilih opsi masuk.

4. Pilih Atur di bawah Windows Halo.
Tidak semua komputer Windows 10 mendukung pengenalan wajah dan sidik jari. Jika Anda tidak, maka Anda tidak dapat menggunakan Windows Hello.

Akses menu mulai tersembunyi
Jika Anda menemukan diri Anda hilang menu Start Windows tradisional, klik kanan ikon Windows di sudut kiri bawah layar. Menu akan muncul yang menampilkan Alat administratif umum, folder, dan opsi shutdown.


Copy dan paste dengan Cloud clipboard
Windows 10 memiliki fitur clipboard awan yang memungkinkan Anda melihat riwayat item yang telah disalin. Anda bahkan dapat menyematkan item yang ingin digunakan kembali atau meninjau lebih dari sekali.
Tekan tombol Windows + V untuk membuka clipboard awan. Anda dapat mengakses teks yang terpotong atau disalin, Gambar, dan lainnya di komputer apa pun selama Anda masuk ke akun Microsoft yang sama.

Rekam layar Anda dengan bar permainan
Meskipun ditujukan untuk gamer PC untuk merekam klip dan screenshot game saat mereka bermain, siapa pun bisa mendapatkan keuntungan dari alat yang kaya fitur ini di Windows 10. Tekan tombol Windows + G untuk membuka bilah permainan Windows 10.

Dengan bilah permainan terbuka, Anda dapat menggunakan pintasan berikut:
  • Tombol Windows + Alt + R: mulai/Hentikan perekaman.
  • Tombol Windows + Alt + G: catat 30 detik sebelumnya.
  • Tombol Windows + Alt + PrtScn: Ambil screenshot.
Mengaktifkan berbagi di sekitar
Berbagi di sekitar memungkinkan Anda berbagi tautan situs web, foto, dokumen, dan lainnya dengan perangkat terdekat lainnya menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi. Setelah mengaktifkan berbagi di sekitar, Anda dapat berbagi apa pun dengan memilih ikon bagikan di Microsoft Edge. Anda juga dapat berbagi foto langsung dari aplikasi foto Microsoft.
Kedua perangkat harus menjalankan Windows 10 versi 1803 atau yang lebih baru dan mengaktifkan Bluetooth untuk menggunakan berbagi di sekitar.

Tampilkan Cepat  desktop Anda
Dalam versi Windows sebelumnya, tombol Tampilkan Desktop terletak di sudut kanan bawah layar di sebelah waktu dan tanggal. Sekarang, ada fitur yang disebut Action Center. Tombol Tampilkan Desktop masih ada; itu baru saja dipangkas secara signifikan. Jika Anda mengklik kecil, tempat persegi panjang hanya di sebelah kanan Action Center, Anda akan dibawa ke desktop Anda.
Atau, gunakan shortcut keyboard tombol Windows + D untuk langsung pergi ke desktop Anda.

Mengatur kunci dinamis
Mengunci komputer Anda ketika Anda berjalan menjauh dari dapat menjadi cara yang efektif untuk melindungi privasi Anda. Ada beberapa cara Anda dapat mengunci layar Anda pada kebanyakan komputer.
Tekan tombol Windows + L.
Tekan CTRL + ALT + delete dan pilih Lock.
Gunakan fitur kunci di screen saver Anda.
Pilih ikon jendela, pilih ikon pengguna Anda, dan kemudian pilih kunci.
Dengan Windows 10, ada satu lagi cara untuk mengunci komputer Anda. Fitur kunci dinamis memungkinkan Anda memasangkan PC dengan telepon melalui Bluetooth. Ketika kedua perangkat tidak dekat satu sama lain, layar komputer Anda akan mengunci secara otomatis. 
Untuk mengatur kunci dinamis di Windows 10:
1. Pasangkan ponsel dengan komputer menggunakan Bluetooth.
2. Buka pengaturan Windows dan pilih akun.

3. Select Sign-in Options.

4.Pilih kotak centang Izinkan Windows untuk mengunci perangkat secara otomatis saat Anda berada di bawah kunci dinamis.

Anda harus ingat untuk membawa telepon Anda ketika Anda berjalan pergi untuk Dynamic Lock untuk bekerja.

Meminimalkan Windows dengan Aero Shake
Meskipun sebenarnya diperkenalkan di Windows 7, Aero Shake adalah fitur yang sedikit diketahui yang masih tersedia di Windows 10. Untuk menggunakan Aero Shake, klik pada bilah judul jendela yang tidak dimaksimalkan. Sambil menekan tombol mouse, "Shake " mouse di sekitar. Jendela terbuka lainnya akan diminimalkan. Anda dapat membawa mereka semua kembali dengan meraih dan gemetar jendela sekali lagi.

Mode pembacaan Microsoft Edge
Bahkan jika Anda menggunakan Chrome, Firefox, atau browser web lain sebagai sarana utama Anda mengakses internet, Anda mungkin ingin memeriksa Microsoft Edge ketika Anda mencoba untuk membaca atau belajar tanpa gangguan. Microsoft Edge Reading View akan menghilangkan banner, iklan, dan elemen navigasi dari sebuah website, mengubah konten menjadi format majalah-style yang lebih mudah pada mata Anda.
Reading mode hanya akan bekerja pada situs yang mendukung fitur ini.

Pisahkan layar Anda dengan bantuan snap
Fitur Windows 10 ini dapat membantu Anda menjadi lebih produktif dengan menjepret jendela ke sisi atau sudut layar tanpa kerumitan. Anda dapat membagi layar Anda dengan menjentikkan dua, tiga atau empat jendela secara merata.


Tambahkan keterampilan Cortana
Cortana adalah asisten digital yang terpasang di Windows 10. Meskipun asisten virtual dapat melakukan banyak hal langsung dari kotak, Anda dapat menambahkan lebih banyak keterampilan Cortana untuk meningkatkan produktivitas Anda:
1. Ketik Cortana notebook ke dalam kotak pencarian Windows dan pilih buka Cortana dari notebook.

2. Pilih Kelola keterampilan.

3. Pilih Temukan keterampilan lainnya. Jendela browser akan terbuka dengan keterampilan yang dapat Anda Cari, telusuri, dan tambahkan.


Tambahkan kontak ke taskbar Anda dengan My People
Fitur orang saya di Windows 10 memungkinkan Anda menambahkan tiga kontak ke taskbar Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menghubungi dengan cepat melalui Skype atau email. Untuk mulai menggunakan orang saya, pilih ikon orang di bilah tugas, pilih mulai, lalu ikuti petunjuk di layar.


Timeline Windows
Alat organisasi lain yang tersedia di Windows 10 adalah fitur Windows Timeline. Mirip dengan cara opsi Riwayat browser web memungkinkan Anda melihat situs web yang baru-baru ini dikunjungi, Timeline melacak aplikasi dan dokumen yang baru saja Anda buka. Pilih ikon tampilan tugas di samping kotak pencarian Windows untuk melihat LINIMASA Anda.


Lampu malam
Cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkat elektronik dapat mencegah Anda jatuh tertidur di malam hari. Windows 10 memiliki fitur built-in Night Light yang memungkinkan Anda menjadwalkan waktu saat layar komputer beralih ke warna yang lebih hangat.
1. Buka pengaturan Windows Anda dan pilih sistem.


2. Pilih pengaturan cahaya malam di bawah layar.

3. Pilih pengaturan yang ingin Anda gunakan sesuai jadwal.
Pilih Sunset untuk matahari terbit untuk fitur malam cahaya untuk secara otomatis menyalakannya di malam hari dan mematikannya di pagi hari.
4.Setelah selesai, Anda dapat menutup jendela dan pengaturan akan secara otomatis berpengaruh sesuai dengan jadwal yang Anda tetapkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter