10 Tips Terbaik Untuk Kalian Yang Work Form Home (WFH)

Halo Sobat Teners✋
Kali ini mimin bakalan ngshare life hack. Ide-ide apasaja yang mungkin diterapkan ketika bekerja dari rumah (WFH), atau telecommuting, terdengar seperti mimpi menjadi kenyataan. Tetapi jika saatnya tiba dan Anda menemukan bahwa Anda benar-benar perlu untuk melakukan bisnis dari rumah, bahkan sementara, Anda akan segera menemukan bahwa WFH mungkin bukan mimpi yang Anda bayangkan.


Jadi sementara itu mungkin penyesuaian yang menantang, bersenjata dengan informasi yang tepat dan perspektif, Anda bisa sama produktif bekerja dari jarak jauh.

01
of 10

Persiapkan Apa yang Anda butuhkan

Working from home
Lifewwire / Joshua Seong

Jika Anda diminta untuk bekerja dari rumah, terutama jika itu adalah relokasi sementara, mintalah bos Anda atau belilah sendiri untuk peralatan yang Anda perlukan. Itu tidak berarti Anda akan mendapatkannya, tapi jangan berasumsi itu semua akan menjadi tanggung jawab Anda. Beberapa hal untuk meminta termasuk:

Komputer

Webcam

Mouse/keyboard nirkabel

Hub USB

Setiap perangkat lunak/aplikasi yang dibutuhkan

Printer (jika diperlukan)

Sebagai pedoman, mintalah apa pun yang Anda pikirkan untuk diminta dan dirasa dapat meningkatkan pekerjaan Anda. Dengan meminta diharapkan untuk mendapatkan peluang paling tidak Anda apa saja yang Anda butuhkan untuk bekerja secara efisien.

02
of 10

Buat Ruang Kerja yang Sesuai

Two women working in a home office.

 @5byseven via Twenty20

Ruang kerja sangat penting ketika Anda WFH. Kedengarannya hebat bukan, bekerja dengan kaki  diatas sofa, tapi hanya akan membuat anda nyaman sesaat. Mengukir ruangan di rumah Anda di mana komputer, file, dan setiap persediaan yang Anda butuhkan dapat terpenuhi, bahkan ketika Anda sedang tidak bekerja merupukan impian sekaligus kebutuhan yang sangat pokok bagi Anda.

Buatlah ruang yang tenang, sepi dari kondisi arus lalu lintas utama rumah dan tidak seruangan dengan televisi. Juga, pastikan ada banyak outlet listrik di tempat Anda. Dan jika mungkin, sebuah pintu. Sebuah pintu adalah Holy Grail bekerja yang ditempatkan diluar rumah Anda, tetapi jika Anda tidak bisa memiliki pintu tersebut, segera temukan tempat yang paling tenang, tempat yang paling pribadi di rumah Anda sehingga ketika Anda sedang bekerja Anda terpisah dari potensi gangguan sebanyak mungkin.

03
of 10

Lengkapi Ruang Kerja Anda

A woman working at a desk in her home.

 @carlo_vstek via Twenty20

Jika Anda WFH sementara Anda mungkin berada di luar kantor selama beberapa hari, atau mungkin beberapa minggu. Either way Anda tidak akan ingin menghabiskan banyak uang di ruang kerja Anda. Jadi, apa yang tidak bisa-hidup-tanpa penting?

Kursi yang baik. Ya, ini sangat penting.

Komputer rumah yang dapat menjalankan aplikasi/perangkat lunak, dengan asumsi kantor tidak memasok satu. Sebuah komputer diperbaharui mungkin merupakan pilihan yang baik jika diperlukan.

Headphone sangat penting dan jika Anda akan melakukan panggilan konferensi, headset adalah yang terbaik.

Pada daftar ' baik untuk memiliki ' peralatan adalah beberapa hal yang dapat Anda bekerja tanpa, tetapi akan membuat WFH lebih mudah:

Monitor tambahan. Jika Anda tidak pernah memiliki monitor kedua, hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik.

Tambahan adapter daya komputer/mouse/keyboard, dll.

04
of 10

Pastikan Internet & Wi-Fi Dapat Memenuhi Kebutuhan AndaA woman working on a computer outside on the deck.

 @ringsfoto via Twenty20

Semua setup internet dan Wi-Fi tidak diciptakan sama. Bandwidth yang Anda miliki di rumah mungkin lebih lambat dari apa yang Anda terbiasa di kantor. Uji kecepatan internet Anda, kemudian tes streaming, web conferencing (jika mungkin), dan file upload dan download di lokasi yang Anda rencanakan untuk digunakan untuk kantor rumah Anda.


Jika Anda membutuhkan kecepatan lebih cepat, coba tweaker beberapa pengaturan, dan jika itu tidak berhasil, hubungi penyedia layanan internet Anda untuk meminta peningkatan sementara dalam kecepatan internet. Beberapa penyedia akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan dan kemudian menurunkan layanan Anda dengan mereka. Pastikan untuk menguji kecepatan internet Anda saat menggunakan VPN (Virtual Private Network) karena Anda mungkin perlu menggunakan salah satu, dan vpn dapat memperlambat segalanya.

05
of 10

Menetapkan ekspektasi untuk diri sendiri dan orang lain

A man working on his laptop at home, holding his baby.

@cesarebargiggia via Twenty20 

Bekerja dari rumah mungkin berarti ada keterlambatan dalam waktu respon Anda. Tergantung pada pekerjaan Anda, Anda mungkin tidak memiliki akses ke semua hal yang sama yang Anda lakukan di kantor sehingga mungkin butuh waktu lebih lama untuk berhubungan dengan orang atau untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan. Komunikasikan potensi penundaan dengan rekan kerja, klien, dan supervisor.


Juga menetapkan harapan untuk diri sendiri dan orang-orang yang menempati ruang yang sama yang Anda lakukan juga. Itu termasuk menetapkan batas untuk keluarga Anda untuk memandu jam kerja Anda.

06
of 10

Buat Jadwal dan Atur waktu Anda dengan baik

A woman planning out her week with a computer and a calendar.

  @evgeniapetzer via Twenty20

Godaan dapur, pekerjaan rumah tangga, televisi, dan matahari di halaman belakang sudah cukup untuk mengalihkan perhatian siapa pun. Jangan jatuh untuk gangguan ini. Sangat mudah untuk kehilangan waktu ketika Anda bekerja dari rumah. Simpan kalender, buat jadwal, dan Lacak semua pertemuan dan janji temu. Gunakan to-do list dan manajemen tugas atau aplikasi produktivitas untuk memastikan Anda tahu apa yang perlu dilakukan, dan bahwa itu sudah selesai.


Pertimbangkan untuk mengunduh aplikasi waktu Logging atau manajemen waktu untuk melacak jumlah jam kerja Anda, saat Anda mulai bekerja, dan ketika Anda berhenti untuk hari itu. Beberapa aplikasi juga akan melacak apa yang Anda lakukan di komputer.

07
of 10

Video konferensi E-tiket

A woman participating on a video conference at the kitchen table.

  @emeraldraindrops via Twenty20

Bekerja dari rumah mungkin akan berarti pertemuan Anda dipindahkan secara online. Jika Anda menggunakan perangkat lunak konferensi video seperti zoom atau Go To Meeting, ada beberapa hal Etiket yang harus Anda praktikkan selama panggilan.


Hidupkan kamera Anda: kecuali jika itu adalah pertemuan di mana semua yang Anda lakukan adalah mendengarkan, menggunakan kamera sebagai sarana untuk menjaga citra profesional dan rasa kehadiran fisik.

Membisukan mikrofon: suara latar belakang Anda diperkuat untuk orang lain begitu juga mendukung grup dan tetap dibisukan kecuali Anda berbicara. Kiat bonus: Konfigurasikan perangkat lunak konferensi video untuk membisukan secara default saat dimulai.

Pilih pencahayaan yang tepat: peserta akan ingin melihat wajah Anda saat mereka sedang berbicara dengan Anda.

Jaga latar belakang tetap bersih: Anda tidak ingin kolega Anda melihat semua kekacauan yang belum sempat Anda Kelola.

Jangan memakai piyama: The pepatah ' Dress untuk sukses ' adalah penting ketika Anda WFH. Anda mungkin tidak perlu tiga bagian jas, tapi tetap terlalu santai akan mengurangi gambar profesional Anda dan produktivitas Anda.

08
of 10

Menghindari Kebiasaan Buruk Ketika WFH

A woman working at home with her child at the table.

 @hello26 via Twenty20

Apa pun yang terjadi ketika di tempat kerja akan menjadi hal yang berlebihan ketika di rumah, juga. Alasan bos memblokir situs media sosial dari jaringan perusahaan adalah karena penelitian menunjukkan Anda dapat kehilangan 2 jam dan 22 menit setiap hari memeriksa media sosial. Kecuali itu adalah bagian dari pekerjaan Anda, menyimpannya untuk Anda  "setelah bekerja " jam.

09
of 10

Tetap Terhubung Dengan Rekan kerja Anda

A man working from home on the phone, with a laptop and desktop computer.

 @w1n413 via Twenty20

Berapa kali sehari Anda mengambil istirahat untuk terhubung dengan kolega Anda, berbagi informasi, atau hanya pergi dari meja Anda? Jika Anda WFH, itu jauh lebih sulit untuk dilakukan, tetapi tidak kurang penting. Gunakan aplikasi seperti slack--sebuah sistem pesan untuk tim--untuk tetap berhubungan dengan orang yang bekerja dengan Anda.

Kolaborasi juga penting. Anda mungkin mengandalkan kekuatan kolega Anda sepanjang waktu ketika Anda sedang bekerja. Jangan biarkan bekerja dari rumah berhenti itu. Gunakan alat kolaborasi, jika perlu, namun Hubungkan dengan orang yang dapat membantu Anda melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

10
of 10

Jadilah Pribadi Yang Fleksibel

A man working from his coffee table with a laptop, phone, and planner.

@umuller via Twenty20 

Bekerja dari rumah sebagian besar tentang fleksibilitas. Anda harus dapat bekerja di tengah gangguan, roll dengan perubahan menit terakhir, dan perjuangan melalui komunikasi yang buruk dari orang lain. Anda bisa mengatasinya!


Kesalahan terjadi-kucing akan berjalan di komputer Anda selama konferensi video, atau anjing akan kulit kayu, atau layanan pengiriman akan membawa paket, atau anak Anda akan memilih saat yang tepat untuk mencoba membunuh satu sama lain dalam paling keras, cara paling memalukan mungkin. Tidak apa-apa. Hanya benar dan terus bergerak maju.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter